Penulis / NIM
MELISAWATI KAU / 931418135
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Melisawati Kau. 2022. "Pengaruh Faktor Sikap Terhadap Minat Beli Konsumen di Masa Pandemi Covid-19 Pada Online Shope Shopee (Studi Kasus Pada Mahsiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)". Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manjemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Andi Juanna, S.Pd., M.Sc Pembimbing II: Yulinda L. Ismail M,Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap minat beli konsumen pada online shop shopee. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Nilai t dalam penelitian ini adalah 1,722. Hal ini menunjukkan jika t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima atau (1,722 > 1,661). Nilai R square dalam penelitian ini adalah variabel faktor sikap dalam menjelaskan variabel minat beli sebesar 0,032 atau 3,2%, sedangkan 96,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti variabel kepercayaan dan variabel promosi.
Kata Kunci: Faktor Sikap, Minat Beli
Download berkas