Penulis / NIM
ALDONAWATI LASENA / 931418149
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Abstrak
Aldonawati Lasena . 2022. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Menggunakan Ojek Online Gojek Di Kota Gorontalo". Program Studi S1 Manajemen, Jurusam Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I : Tineke Wolok, ST., M.M. Pembimbing II : Dr. Umin Kango, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan ojek online gojek, seberapa besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan ojek online gojek, seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan ojek online gojek. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Besar sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liner berganda.
Berdasarkan hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen ditunjukkan dengan nilai t-hitung 3,427 > t-tabel 1,985, harga berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen ditunjukkan nilai t-hitung 2,553 > t-tabel 1,985, kualitas pelayanan dan harga secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen ditunjukkan dengan nilai Fhitung 19,258 > Ftabel 3,094 dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa 29,3% perubahan variabel keputusan pembelian konsumen dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan harga, sedangkan sisanya 70,7% depengaruhi oleh faktor lain yang variabelnya tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Harga Terhdap Keputusan Pembelian Konsumen.
Download berkas