Penulis / NIM
ABDULRAHMAN PUTRA PALILATI / 931418157
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZAINAL ABIDIN UMAR, M.Si / 0008026903
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABDULRAHMAN PUTRA PALILATI
NIM 931418157
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen dengan variabel kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada IKM Tinelo Kab Gorontalo. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode expost facto. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuisioner dan dokumentasi. Hasil analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analys). Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen di IKM Tinelo Kabupaten Gorontalo. (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen di IKM Tinelo Kabupaten Gorontalo. (3) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen di IKM Tinelo Kabupaten Gorontalo. (4) Kualitas produk yang dimediasi oleh kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen di IKM Tinelo Kabupaten Gorontalo. Sehingga variabel kepuasan konsumen mampu menjadi variabel intervening (mediasi) yang baik dalam meningkatkan pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen
Kata Kunci: Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk
Download berkas