Penulis / NIM
CITRAWATI FADJAR / 931418166
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Citrawati Fadjar. 931 418 166. 2022. "Pengaruh Gaya Hidup Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Di Rumah Pernik Kota GorontaloÂ. Hasil Program Studi S1 Manajemen, Jurusam Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan
Andi Juanna, S.Pd.,M.Sc selaku pembimbing 1 dan Yulinda L Ismail, S.Pd., M.Si
selaku pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk pakaian Di Rumah Pernik Kota Gorontalo. 2) pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk pakaian Di Rumah Pernik Kota Gorontalo. 3) pengaruh gaya hidup dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk pakaian Di Rumah Pernik Kota Gorontalo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu sebanyak 96 orang. Uji analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa 1) gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian di tunjukkan dengan nilai t hitung 2,507 > t tabel 1,985. 2) Sikap Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 2,909 > t tabel 1,985. Sedangkan hasil penelitian uji F menunjukkan F hitung 30,901 < F tabel 3,09 dengan taraf signifikansi 0,05. Artinya Gaya hidup dan Sikap Konsumen secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian dirumah Pernik kota Gorontalo. Berdasarkan perhitung koefisien determinasi menunjukkan R sebesar 39,9% dikategori rendah, dapat disimpulkan bahwa 3) gaya hidup dan sikap konsumen secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pakaian dirumah Pernik kota Gorontalo sedangkan 60,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas, produk, harga dan promosi
Kata kunci : Gaya Hidup, Sikap Konsumen dan Keputusan pembelian.
Download berkas