Penulis / NIM
SITI CHAIRUNNISA / 931418180
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Siti Chairunnisa 931 418 180. 2022. Pengaruh Kepercayaan dan Harga Terhadap Minat Beli Fashion secara online (Studi kasus pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Hasil Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Andi Juanna, S.Pd., M.Sc sebagai pembimbing 1 dan Ibu Yulinda L. Ismail, S.Pd., M.Si sebagai pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar 1) kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli fashion pakaian secara online pada mahasiswa jurusan manajemen, 2) harga berpengaruh terhadap minat beli fashion pakaian secara online pada mahasiswa jurusan manajemen, 3) harga dan kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli fashion pakaian secara online pada mahasiswa jurusan manajemen. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 66 responden. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji t (parsial) 1) kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung2.958 > ttabel1.669, 2) harga berpengaruh terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai thitung5.017> ttabel1.669, sedangkan hasil penelitian uji F menunjukkan Fhitung52.873 >Ftabel3.14 dengan taraf signifikansi 0,05. Artinya kepercayaan konsumen dan harga secara simultan mempengaruhi minat beli fashion secara online. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan R Square sebesar 62,7% dikategori tinggi, dapat disimpulkan bahwa 3) kepercayaan konsumen dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli fashion secara online. Sedangkan sisanya 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel promosi, kualitas informasi, kualitas produk, dan kualitas layanan.
Kata Kunci : Kepercayaan, Harga, Minat beli.
Download berkas