SKRIPSI

Penulis / NIM
JIARTIA GOBEL / 931418183
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Jiartia Gobel. 931 418 183. 2022. "Pengaruh Strategi Diversifikasi dan Citra Merek Terhadap Keunggulan Bersaing pada KFC Gorontalo. Hasil program studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Irwan Yantu, S.Pd.,M.Si dan Andi Juanna, S.Pd., M.Sc Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi diversifikasi dan citra merek berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keunggulan bersaing KFC Gorontalo. Penelitian ini melibatkan 84 orang responden, dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode survey dengan kuisioner sebagai instrument pengumpulan data. Data diuji dan analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diversifikasi tidak berpengaruh terhadap keunggulan bersaing KFC di Gorontalo. Diversifikasi dinilai hanya akan membuat perusahaan tidak fokus pada segmen bisnis bidang utamanya sehingga kinerjanya turun dibandingkan perusahaan yang tidak melakukan diversifikasi. Citra merek terbukti berpengaruh terhadap keunggulan bersaing KFC di Gorontalo. Ini dikarenakan sejak dulu, KFC memang sudah di-branding sebagai gerai dengan sajian ayam goreng yang lebih unggul disbanding pesaingnya. Sehingga untuk bisa bersaing di Gorontalo, KFC hanya perlu mengandalkan citra merek saja. Strategi diversifikasi dan citra merek mampu mempengaruhi keunggulan bersaing KFC di Gorontalo secara simultan, yang berarti variabel strategi diversifikasi hanya mampu memberikan dukungan jika dikombinasikan dengan citra merek. Dari kesimpulan tersebut, peneliti merekomendasikan untuk tetap mengupayakan diversifikasi dalam setiap produk KFC, tidak hanya di satu jenis produk saja. Sejatinya aspek ini dapat membentuk citra merek KFC sebagai gerai yang tidak hanya unggul pada sajian ayam goreng tetapi juga pada menu lainnya. Kata Kunci: Diversifikasi, Citra Merek, Keunggulan Bersaing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011