Penulis / NIM
FANESSA PALANTU / 931418198
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Fanessa Palantu. 931 418 198. 2022. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Tehadap Kepuasan Konsumen Di Maqna By Prasanthi Kota Gorontalo" . Hasil Program Study S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Bapak Dr. Hais Dama, SE, M.Si dan Ibu Yulinda L Ismail, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hotel Maqna By Prasathi Kota Gorontalo dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebenayak 99 orang. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 24.
Berdasarkan hasil penelitian uji t (parsial) menunjukan bahwa variabel Kehandalan (Reability) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t-hitung 607< t-tabel 1.985. Sedangkan variabel Bukti Langsung (Tangibles) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t-hitung 3.495 > t-tabel 1.985. dan variabel Ketanggapan (Responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t-hitung 6.394 > t tabel 1.985. Hasil penelitian menunjukan f-hitung 192.949 > f-tabel 2.7004. artinya Kehandalan (Reabiliti), Bukti Langsung (Tangibles), dan Ketanggapan (Responsiveness) secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen Di Hotel Maqna By Prasanthi Kota Gorontalo.
Kata Kunci: Kehandalan (Reability), Bukti Langsung (Tangibles), Ketanggapan (Responsiveness) dan Kepuasan Konsumen
Download berkas