SKRIPSI

Penulis / NIM
NADHIRAH SEPTIANA DEWI PAEMO / 931418204
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK Nadhirah Septiana Dewi Paemo 931 418 204. 2022."Pengaruh Pelayanan dan Lingkungan Fisik Pasar Tradisional Terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok S.T. M.M selaku pembimbing 1, Ibu Zulfia K. Abdussamad, S.E, M.Si. selaku pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) Menganalisis pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Pasar Andalas Kota Gorontalo, 2) Menganalisis pengaruh lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen di Pasar Andalas Kota Gorontalo, 3) Menganalisis pengaruh pelayanan dan lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen di Pasar Andalas Kota Gorontalo. Teknik pengambilan sampel menggunakan Snowball Sampling yaitu sebanyak 97 responden. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan melakukan wawancara. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa 1) variabel pelayanan tidak berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen seperti ditunjukkan dengan nilai t hitung 1.192 < 1.66123 t tabel. 2) variabel lingkungan fisik berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung 7.176 > t tabel 1.66123, sedangkan hasil penelitian uji F menunjukkan F hitung 40.458 > F tabel 3.09 dengan taraf signifikansi 0,05. Artinya pelayanan dan lingkungan fisik secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen yang berbelanja di Pasar Andalas. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan R Square sebesar 46,3%, dikategori cukup, dapat disimpulkan bahwa pelayanan dan lingkungan fisik pasar secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Pasar Andalas. Untuk sisanya 53,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel harga, kualitas produk. Kata Kunci: Pelayanan, Lingkungan fisik, Kepuasan Konsumen.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011