Penulis / NIM
SULASTRI NURKAMIDEN / 931418207
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Sulastri Nurkamiden. 931418207. 2022. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Bsg Touch
Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Bank SulutGo Cabang Limboto. Skripsi Program Studi S1
Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan
Bapak/Ibu UMIN KANGO selaku pembimbing 1 dan Bapak/Ibu RAMLAN AMIR ISA selaku
pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk bsg touch
terhadap kepuasan konsumen pada PT Bank SulutGo Cabang Limboto secara parsial maupun simultan.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas layanan berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap
kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto dengan nilai koefisien determinasi sebesar
53,60%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa layanan yang berkualitas dan memenuhi unsur
pelayanan prima perbankan akan berdampak positif dalam peningkatan kepuasan konsumen PT. Bank
SulutGo Cabang Limboto. (2) Kualitas produk BSG Touch berpengaruh positif dan sangat signifikan
terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto dengan nilai koefisien determinasi
sebesar 29,30%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa produk BSG Touch yang semakin
berkualitas dan inovatif akan mampu meningkatkan kepuasan konsumen dari PT. Bank SulutGo Cabang
Limboto. (3) Kualitas layanan dan kualitas produk BSG Touch secara bersama-sama berpengaruh sangat
signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto dengan nilai koefisien
determinasi sebesar 82,90%. Sisanya sebesar 17,10% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti
dalam penelitian ini seperti reward bagi nasabah, inovasi produk, inovasi layanan dan faktor internal
konsumen (nasabah) PT. Bank SulutGo Cabang Limboto. Sehingga dapat dikatakan bahwa adanya dampak
yang baik dari kualitas layanan dan kualitas produk BSG Touch dalam meningkatkan kepuasan konsumen
pada PT. Bank SulutGo Cabang Limboto.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Layanan, BSG Touch
Download berkas