Penulis / NIM
RIVAL BILONDATU / 931418211
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
Rival Bilondatu. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada aplikasi belanja Shopee (Studi Kasus Pada Mahsiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)Â. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manjemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Dr.Tineke Wolok, ST, MM.,Pembimbing II: Dr. Ramlan Amir Isa, SE, MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasaan konsumen pada aplikasi belanja shopee. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. 2) secara parsial persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. 3)sedangkan secara simultan kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. Nilai pemgaruh dalam penelitian ini dapat dilihat dari nilai R Square sebesar 0,468 atau 46,8 % sedangkn sisahnya sebesaar 53,2% dipengruhi oleh variable lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sepeti kualitas produk, dan strategi pemasaran
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasaan,Shopee
Download berkas