Penulis / NIM
FRENGKI IBRAHIM ADAM / 932309034
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstrak
ABSTRAK
Frengki I. Adam “ Perilaku Dalam Organisasi Pada Kantor Pos Gorontalo “. Dibawah bimbingan (Dra. Hj. Salma Bawtha, M.Pd dan Meyko Panigoro, S.Pd, M.Pd). Program studi D III Adminisrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo 2012.
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah perilaku dalam organisasi pada Kantor Pos Gorontalo dengan kajian perilaku karyawan dalam organisasi dan faktor yang mempengaruhi perilaku. Adapun tujuan penelitian ini adalah bagaimana perilaku karyawan pada Kantor Pos Gorontalo agar dapat meningkatkan efektifitas kerja dalam organisasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hal ini didasarkan pada hasil observasi dan wawancara yang kemudian dipadukan dengan teori-teori yang ada pada kajian teori. Berdasarkan hasil wawancara peneliti serta analisis yang dilakukan peneliti berdasarkan data-data yang diperoleh ditemukan hal-hal sebagai berikut : 1) Implementasi perilaku dalam organisasi pada Kantor Pos Gorontalo masih kurang baik karena masih terdapat perilaku yang kurang menunjang dalam pencapain tujuan organisasi diantaranya ketidakhadiran, perilaku dalam bekerja, dan ketidaktepatan waktu, 2) Penerapan perilaku dalam organisasi dipengaruhi beberapa faktor yang berkaitan dengan masalah-masalah perilaku dalam organisasi pada Kantor Pos Gorontalo diantaranya faktor kepribadian, faktor lingkungan, faktor energi fisik, faktor kepemimpinan, dan faktor pendidikan.
Download berkas