Penulis / NIM
DEWI RATNASARI / 932309039
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MAHA ATMA KADJI, M.Si / 0013016605
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Dewi Ratnasari. NIM. 932 309 039. “Kinerja Karyawan Di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paro Dana Cabang Gorontalo”. Makalah, Program Studi D-III Administrasi Perkantoran. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. 2012.
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana kinerja karyawan, kendala-kendala yang dihadapi serta upaya-upaya apa yang dilakukan oleh pimpinan dalam mengatasi kendala dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paro Dana Cabang Gorontalo.
Analisis data penelitian dilakukan secara deskiptif. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, dapat dikemukakan bahwa kinerja karyawan di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paro Dana Cabang Gorontalo telah menunjukkan hal yang baik, sebagaimana hasil analisis penelitian yang dilakukan oleh peneliti bahwa kinerja karyawan telah menunjukkan hasil yang positif setelah dilakukan langkah-langkah dan prosedur penelitian di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Paro Dana Cabang Gorontalo. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa aspek penghambat antara lain rendahnya kualitas SDM, seperti : Pendidikan, pengalaman kerja dan usia pada bidang yang menjadi tugas serta fasilisitas penunjang sarana dan prasarana yang belum memadai. Terkait dengan kendala yang dihadapi tersebut, maka telah dilakukan beberapa langkah diantaranya usaha peningkatan kualitas SDM melalui diklat-diklat yang diikuti oleh staf /karyawan, peningkatan kesejahteraan dan tunjangan hari tua serta penyediaan sarana dan prasarana penunjang kerja yang up to date.
Download berkas