Penulis / NIM
RIZAL SJAHBUDDIN / 932309058
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
MELAN ANGRIANI ASNAWI, S.Pd., M.Si / 0020038203
Abstrak
ABSTRAK
Rizal Sjahbuddin. NIM 932 309 058. 2012. “ Kualitas Pelayanan customer Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Suwawa”. Makalah, Program Studi DIII Administari Perkantoran Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Dr. H. Zuchri Abdussamad, M.Si selaku pembimbing I dan Melan Angriani Asnawi, S.Pd., M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu. Bagaimana Kualitas Pelayanan Customer Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Suwawa. Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan customer pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Suwawa. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini yakni menggunakan tehnik observai dan tehnik wawancara. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan Customer pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Unit Suwawa masih belum sesuai dengn standar pelaksanaan pelayanan PT Bank Rakyat Indonesia sepenuhnya karena beberapa faktor yang penunjang pelaksanaan pelayanan masih belum memadai dimana faktor-faktor tersebut berupa gedung, perlengakapan serta sumber daya manusia yang ada perlu diperhatikan dan ditinggkatkan guna memberikan kenyaman dan loyalitas nasabah.
Kata kunci : “ kualitas pelayanan”
Download berkas