Penulis / NIM
SRI AYEM / 932309060
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstrak
ABSTRAK
SRI AYEM, NIM 932 309 060, “ Penerapan Prinsip-Prinsip Pelayanan Publik Pada PT Asuransi Bumiputeramuda 1967 Gorontalo”.(Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Zuchri Abdussamad, M.Si dan Ibu Hj. Irawaty Abdul, SE. M.Si). Program Studi Diploma III Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo.2012.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Prinsip-Prinsip Pelayanan Publik dalam meningkatkan kinerja pegawai yang ada pada kantor cabang PT Asuransi Bumiputeramuda 1967 Gorontalo.
Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil wawancara terhadap pimpinan dan pegawai yang ada pada kantor PT Asuransi Bumiputeramuda 1967 Gorontalo dan literatur-literatur relevan dari hasil penelitian.
Dari pengamatan tersebut peneliti menemukan beberapa masalah dalam Penerapan Prinsip Pelayanan, diantaranya yaitu Keterlambatan otorisasi dari pusat, dan adanya sistem pelayanan yang standar. Beberapa masalah ini sering terjadi dalam proses pelayanan. Contohnya yaitu keterlambatan otorisasi dari pusat yang disebabkan karena memerlukan proses yang lama dalam pengambilan keputusan. Karena pihak kantor cabang asuransi tidak mempunyai wewenang untuk mengambil keputusan tanpa ijin dari pusat. Sehingga proses yang harus dilaksanakan dikirim melalui pusat dan menunggu informasi kemudian meminta dana yang sudah disetujui. Dalam proses tersebut memerlukan waktu 1 -2 hari bahkan sampai 1 minggu, karena disebabkan adanya faktor waktu.
Download berkas