Penulis / NIM
INDRAWATY HASAN / 932309097
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
MERIYANA FRANSSISCA DUNGGA, SE, MM / 0013128201
Abstrak
ABSTRAK
Indrawaty Hasan. Kinerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gorontalo. Di bawah bimbingan (Dr. Arifin Tahir, M.Si dan Meriyana F. Dungga, SE,MM).
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang kinerja pegawai pada Kantor pelayanan Perbendaharaan Negara Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis, sehingga peran peneliti sebagai pelaku utama yang terlibat langsung dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga data yang di kumpulkan benar-benar akurat sesuai dengan kebutuhan dalam penelitian ini. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yang diikuti penjelasan dan interprestasi yang relevan dengan data hasil penelitian yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gorontalo. Berdasarkan pada pengamatan, hasil wawancara peneliti serta analisa yang dilakukan peneliti berdasarkan data-data yang diperoleh, ditemukan hal-hal sebagai berikut : 1) Kurangnya kinerja pegawai dalam melaksanakan tugas, 2) Kurangnya kecermatan dan keahlian dalam bekerja sehingga banyak pekerjaan yang tidak terselesaikan atau terabaikan tepat pada waktunya, 3) faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai pada kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gorontalo diantaranya : Motivasi diri sendiri dan pengetahuan tentang cara kerja itu sendiri; dan 3) Upaya-Upaya Yang Dapat Dilaukan Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Gorontalo diantaranya : Strategi yang bisa harus bisa dan Yang susah harus senang.
Download berkas