SKRIPSI

Penulis / NIM
IRVAN H AHMAD / 932310011
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
ROBIYATI PODUNGGE, S.Pd., MAP / 0020058003
Abstrak
ABSTRAK Irfan H. Ahmad. 932310011. Karya Tulis: Sistem Pelayan Publik di BKKBN Provinsi Gorontalo. Di bawah bimbingan Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Robiyati Podungge, S.Pd, M.AP sebagai pembimbing II. Program studi Diploma III Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui bagaimana Sistem Pelayan Publik di BKKBN Provinsi Gorontalo. Metode dalam penelitian ini yaitu kualitatif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini yakni penjelasan yang relevan dengan kondisi objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa pelayanan publik di BKKBN Provinsi Gorontalo terdiri dari 3 aspek yaitu: 1) Bentuk pelayanan publik berdasarkan konsep pendekatan sikap yaitu melayani dengan ramah dan dengan senyuman, perhatian pada saat ada keluhan dan kebutuhan masyarakat dan tindakan yaitu menyelesaikan apa yang dibutuhkan dan dikeluhkan. 2) Kecepatan pelayanan dapat dilaksanakan berdasarkan prosedur yang berlaku, akan tetapi pihak di BKKBN Provinsi Gorontalo memberikan pelayanan lebih cepat dan lebih memprioritaskan pelayanan pada daerah yang memiliki tingkat populasi yang tinggi, 3) Etika pelayanan selalu memperhatikan penampilan, kesopanan dan keramahtamahan pelayanan guna mencapai kepuasan pelanggan. Kenyamanan dalam memperoleh pelayanan. Berkaitan dengan lokasi, ruang dan tempat pelayanan, kemudahan menjangkau, tempat parker kendaraan, ketersediaan informasi, dan petunjuk-petunjuk Berdasarkan uraian kesimpulan di atas, maka saran dalam penelilitian ini adalah: Bagi Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo seyogyanya dapat lebih meningkatkan ketepatan, kecepatan serta etika dalam memberikan pelayanan agar tujuan Kelurag Berencana yang dicanangkan bersama dapat terwujud. Dan Bagi staff pegawai di BKKBN Provinsi Gorontalo, agar lebih berkompetensi dalam melakukan pelayanan terhadap pelanggan dalam hal ini masyarakat Provinsi Gorontalo Kata Kunci : Pelayanan Publik
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011