Penulis / NIM
NURUL AZMI BATADI / 932310047
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ZUCHRI ABDUSSAMAD, S.I.K, M.Si / 0016026604
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
NurulAzmiBatadi 932 310 047“Disiplin Kerja Pegawai Pada PT Pos IndonesiaCabang Limboto Kabupaten Gorontalo” makalah. Di bawah bimbingan Bapak di bawah bimbingan Bapak Dr. zuchriabdussamad, M.SI dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE. MM ) yang di susun untuk memenuhi persyaratan guna menempuh ujian akhir Diploma III Program Studi DIII Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri GorontaloTahun 2013.
Disiplin kerja merupakan bentuk pengendalian diri pegawai dan pelaksanaan yang teratur serta menunjukkan tingkat kesungguhan tim kerja di dalam sebuah instansi ataupun organisasi. Disiplin kerja yang baik menunjukkan besarnya rasa tanggung jawab seseorang terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Penerapan disiplin kerja bagi pegawai bertujuan untuk mendorong pegawai agar mengikuti berbagai standar ataupun aturan yang berlaku pada instansi tersebut, sehingga penyelewengan-penyelewengan kerja dapat diatasi. Untuk itu, seorang pimpinan kiranya sedapat mungkin menyelenggarakan tindakan indisipliner agar pegawai dapat mengemban tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada. Dengan cara ini pegawai akan menjalankan disiplin kerja mereka bukan semata-mata karena dipaksa tetapi sudah menjadi suatu keharusan.
PT. Pos Indonesia merupakan salah satu badan usaha milik negara yang tanggung jawabnya meliputi pengaturan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat di bidang pelayananjasa. Dalam melaksanakan tugas-tugasnyadibutuhkan adanya disiplin kerja yang maksimal.
Kata Kunci: DisiplinKerja
Download berkas