Penulis / NIM
MEYULAN RAUF / 932310065
Program Studi
D3 - ADMINISTRASI PERKANTORAN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
MOHAMMAD AGUSSALIM MONOARFA, SE, MM / 0017088001
Abstrak
ABSTRAK
MEYULAN RAUF. NIM 932 310 065. “Pelayanan Umum Pada PT. Jamsostek (Persero) Cabang Gorontalo”. Dibawah bimbingan Bapak Irwan Yantu, S.Pd, M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Moh. Agussalim Monoarfa, SE, MM sebagai pembimbing II. Jalur Makalah Program Studi DIII Administrasi Perkantoran Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo 2013.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang Pelayanan Umum Pada Kantor PT. Jamsostek (Persero) Cabang Gorontalo. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data secara deskriptif. Hal ini didasarkan pada hasil observasi dan interview serta dipadukan dengan teori-teori yang ada pada kajian pustaka.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelayanan Umum Pada PT. Jamsostek (Persero) Cabang Gorontalo masih belum sepenuhnya terealisasi sesuai dengan standar pelayanan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni adanya CSO sering menghadapi costumer yang banyak dengan berbagai macam karakter serta kebutuhannya sehingga ada keluhan-keluhan dari masyarakat atau Tenaga Kerja karena dalam pelaksanaan pelayanan Produk atau hasil pelayanan yang akan diterima belum sesuai dengan keinginan dan harapan Costumer, serta adanya faktor ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. Jamsostek (persero) Cabang Gorontalo.
Mencermati temuan diatas maka disarankan PT. Jamsostek (persero) Cabang Gorontalo harus menunjukkan bahwa mampu melayani dan melindungi masyarakat atau tenaga kerja serta keluarganya dengan pasti sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan dan prosesnya memuaskan serta tidak menyulitkan costumer.
Kata kunci: Pelayanan Umum, Pusat Ingatan
Download berkas