Penulis / NIM
HAMBALI / 941416014
Program Studi
S1 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ISMET SULILA, S.E., M.Si / 0018037802
Pembimbing 2 / NIDN
Dr SRI YULIANTY MOZIN, S.T., MPA / 0006077509
Abstrak
Abstract
Hambali, 941416014, 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Dinas Penaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Administrasi Publik, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing I Dr. Ismet Sulila, S.E., M.Si dan pembibing II Dr. Sri Yulianty Mozin, ST, MPA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo. Data penelitian ini didapatkan dengan cara melakukan penyebaran angket kepada masyarakat yang menerima pelayanan di kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo di tahun 2020 sehingga data dalam penelitian ini yakni data primer. Penelitian ini menggunakan tehnik analisis data regresi sederhana.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat yang menerima pelayanan di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo. Dengan pelayanan yang sesuai kebutuhan, keinginan dan harapan hal ini akan berpengaruh pada persepsi masyarakat terhadap jasa tersebut sehingga berdampak pada kepuasan masyarakat. nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,936. Nilai ini berarti bahwa sebesar 93,6% kepuasan masyarakat pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya sebesar 6,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci : DPM-PTSP, Kepuasan Masyarakat, Kualitas Pelayanan
Download berkas