SKRIPSI

Penulis / NIM
YOWAN YUNUS / 941417078
Program Studi
S1 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FENTI PRIHATINI TUI, S.Pd., M.Si / 0008027806
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
YOWAN YUNUS. 941417078. 2021. Perilaku Birokrasi Dalam Penyelenggeraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato. Skripsi Program S1 Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo dengan Pembimbing I Dr. Fenti Prihatini Dance Tui, S.Pd, M.Si, dan Pembimbing II Rustam Tohopi, S.Pd, M,Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana Perilaku Birokrasi Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato dan (2) Faktor-faktor penentu Perilaku Birokrasi Dalam Penyelenggeraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato yang dilihat dari beberapa aspek diantaranya (a) Kepemimpinan (b) Kompetensi, (c) Pemberian penghargaan (d) Ketersediaan Fasilitas Kerja. Metode penelitian ini, menggunakan metode pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yaitu dilakukan dengan melalui wawancara secara mendalam dengan informan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian di ketahui bahwa Perilaku Birokrasi Dalam Penyelenggeraan Pelayanan Publik Di Kecamatan Lemito sudah diterapkannya tentang Peraturan Perundang-undangan Pemerintah No 46 Pasal 12 Tahun 2011 yang dimulai pada indikator Orientasi Pelayanan, Integritas, Komitmen, Disiplin, dan Kerja Sama. Untuk faktor-faktor penentu Perilaku Birokrasi Dalam Penyelenggeraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Lemito harus ditingkatkan dengan adanya Kepemimpinan yang baik, Kompetensi, dan Pemberian Peghargaan yang sesuai guna untuk mengoptimalisasikan pelayanan. Dapat disimpulkan bahwa Perilaku Birokrasi Dalam Penyelenggeraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Lemito sudah diterapkan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang sudah ada, walaupun masih harus ditingkatkan lagi seperti faktor orientasi pelayanan, komitmen, kedisiplinan, kepemimpinan dan kompetensi. Kata Kunci: Perilaku Birokrasi, Pelayanan Publik
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011