SKRIPSI

Penulis / NIM
ISTIQAMAH BUNGANA / 941418046
Program Studi
S1 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ISMET SULILA, S.E., M.Si / 0018037802
Pembimbing 2 / NIDN
Dr SRI YULIANTY MOZIN, S.T., MPA / 0006077509
Abstrak
ABSTRAK ISTIQAMAH BUNGANA. 941418046. 2022. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KABUPATEN BONE BOLANGO. Skripsi S1 Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Dr. Ismet Sulila, SE., M.Si dan pembimbing II Ibu Dr. Sri Yulianty Mozin, S.T,MPA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bone Bolango. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 30 orang. Jenis data dalam penelitian ini adalah primer. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penyebaran angket atau kuesioner kepada masyarakat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil uji analisis regresi yang menunjukkan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat Di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bone Bolango. Dengan demikian hipotesis pertama (Ha) dapat dibuktikkan atau diterima. Nilai R Square sebesar 0,817. Dengan kata lain bahwa sebesar 81,7% dari variabel bebas X (Kualitas Pelayanan) memberikan kontribusi untuk variabel Y (Kepuasan Masyarakat), adapun sisanya sebear 0,183 atau 18,3% berupa kontribusi dari variabel yang belum diteliti yaitu partisipasi, kinerja, dan kepemimpinan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat ABSTRACT ISTIQAMAH BUNGANA. 941418046. 2022.THE EFFECT OF SERVICE QUALITY ON PUBLIC SATISFACTION AT DEPARTMENT OF INVESTMENT AND ONE STOP INTEGRATED SERVICE AND MANPOWER IN BONE BOLANGO REGENCY. Undergraduate Thesis, Bachelor's Degree Program in public Administration, Faculty of Education. Universitas Negeri Gorontalo. The Principal Supervisor is Dr. Ismet Sulila, SE.,M.Si and the Co-sipervisor is Dr. Sri Yulianty Mozin, S.T., MPA. The study aims to figure out the effect of service quality on community satisfaction at the Department of Investment and One Stop Integrated Service and Manpower in Bone Bolango Regency. This study uses a quantitave research approach where the sample amount to 30 people. Additionally, the data used im this study are primary data, whilst the data collection technique is done by distributing questionnaires to the community. At the same time, the data analysis technique employs simple regression analysis. The result of the regression analysis test denotes that service quality significantly affects community satisfaction at the Department of Investment and Integrated Service and Manpower in Bone Bolango Regency. Thus, the first hypothesis (Ha) can be proven or accepted. Furthermore, it obtains the value of R Square of 0.817, meaning that 81.7% of the independent variable X (Service Quality) contributes to the variable Y (Community Satisfaction). While yhe remaining 0.183 or 18.35 is affected by other variables that are not examined, namely participation, performance, and leadership.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011