SKRIPSI

Penulis / NIM
MOH. DANI D. K. DEBA / 941418049
Program Studi
S1 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. JURIKO ABDUSSAMAD, M.Si / 0023076707
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM TOHOPI, S.Pd., M.Si / 0024037905
Abstrak
Moh. Dani D. K. Deba. 941418049. 2022 Profesionalitas Aparatur Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una. Program S1 Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo dengan pembimbing I : Ibu Juriko Abdussomad M,Si dan dosen pembimbing II: Bapak Rustam Tohopi,S,Pd, M,Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Profesionalitas Aparatur dalam Penyelenggaraan Pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una dan (2) faktor pendukung Profesionalitas Aparatur dalam Penyelenggaraan Pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, teknik observasi, dan teknik dokumenter. Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisa di lapangan bahwa (1) Profesionalitas Aparatur dalam Penyelenggaraan Pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una. Dalam Pemerintah Kecamatan Batudaka sangat bertanggungjawab dan mereka sangat antusias dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Para aparatur Kecamatan Batudaka selalu berusaha dan berupaya agar kemudian pelayanan kepada masyarakat selalu cepat dan baik dalam layanannya. (2) Faktor pendukung Profesionalitas Aparatur dalam Penyelenggaraan Pelayanan publik pada Kantor Kecamatan Batudaka Kabupaten Tojo Una-Una diantaranya (a) Performance, (b) akuntabilitas, (c) Loyalitas Pegawai dan (d) Kemampuan aparatur pegawai. Faktor-faktor ini sangat menetukan pelayanan yang ada di Kantor Camat Batudaka dikarenakan masyarakat yang membutuhkan layanan harus cepat dan tidak memakan waktu lama dikarenakan sistem pelayanan yang ada sudah menggunakan teknologi tentunya sudah lebih mudah dan cepat. Dan aparatur sudah menguasai dan bisa mengoperasikan teknologi sebagai alat bantu dalam pelayanan kepada msasyarakat. Kata Kunci: Profesionalitas Aparatur, Pelayanan Publik dan Kecamatan Batudaka ����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½���¯���¿���½����¯�¿�½������¿����¯�¿�½���¯���¿���½����¯�¿�½������½����¯�¿�½���¯���¿���½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½���¯���¿���½����¯�¿�½������¿����¯�¿�½���¯���¿���½����¯�¿�½������½ Abstract Moh. Dani D. K. Deba. 941418049. 2022 The Professionalism of Apparatuses in the Implementation of Public Services at the Batudaka Sub-district Office, Tojo Una-Una Regency. Bachelor's Degree Program in Public Administration, Faculty of Social Science, Universitas Negeri Gorontalo. The principal supervisor is Juriko Abdussomad, M.Si., and the co-supervisor is Rustam Tohopi, S.Pd., M.Si This study aims to determine (1) the Professionalism of Apparatuses in the Implementation of Public Services at the Batudaka Sub-district Office, Tojo Una-Una Regency, and (2) the supporting factors of the Professionalism of Apparatuses in the Implementation of Publoic Services at the Batudaka Sub-district Office, Tojo Una-Una Regency. This research uses a qualitative approach with a qualitative descriptive research type, while the data collection techniques are interview, observation, and documentary techniques Based on the results of the research analyzed, it was found (1) the Professionalism of Apparatuses in the Implementation of Public Services at the Batudaka Sub-district Office, Tojo Una-Una Regency. The Batudaka Sub-district Goverment is very responsible and enthusiastic in providing services to the community. Batudaka Sub-district apparatuses always try and make efforts so that services to the community are always fast and excellent. (2) Factors supporting the Professionalism of Apparatuses in the Implementation of Public Services at the Batudaka Sub-district Office, Tojo Una-Una Regency include (a) Performance (b) Accountability, (c) Employee Loyality and (d) Capability of Apparatus. These factors significantly determine the services available at the Batudaka Sub-District Office because people whgo need services must be fast and not take long because the existining service system uses technology, making it easier and faster. The apparatus has mastered and can operate technology to serve the community. Keywords: Apparatus Professionalism, Public Service, and Batudaka Sub-District
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011