SKRIPSI

Penulis / NIM
IZHAR MOHAMAD YUNUS / 941418073
Program Studi
S1 - ADMINISTRASI PUBLIK
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YANTI ANETA, S.Pd, M.Si / 0004077802
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. JURIKO ABDUSSAMAD, M.Si / 0023076707
Abstrak
Fokus Penelitian ini membahas tentang: (1) Efektifitas Pelayanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dengan indikator (a) Waktu Pelayanan, (b) Kecermatan Pelayanan, (c) Gaya Pemberi Pelayanan; (2) Faktor-Faktor yang Menentukan Efektivitas Pelayanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo meliputi (a) Persyaratan, (b) Sistem, Mekanisme dan Prsedur, (c) Biaya/tarif, (d) Produk Pelayanan, (e) Penanganan Pengaduan; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif-deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan: (1) Efektivitas pelayanan haji yang diberikan pihak Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Khususnya di bidang Penyelengara Haji Dan Umrah ditinjau dari aspek Waktu, Kecermatan, dan Gaya Pemberi Pelayanan telah menunjukkan pelayanan yang baik terhadap calon jamaah haji karena telah memberikan transformasi sistem pelayanan digital, pelayanan yang cermat, inovatif dan mampu merespon dan memahami kebutuhan CJH, serta baik, ramah, sopan, dan responsif ; (2) Faktor-Faktor yang Menentukan Efektivitas Pelayanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) di Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo ditinjau dari sisi Persyaratan, Sistem, Mekanisme dan Prsedur, Biaya/tarif, Produk Pelayanan, Pengaduan menunjukkan bahwa Haji dan Umrah sudah dilaksanakan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Hanya ada beberapa aspek yang belum dilaksanakan sepenuhnya seperti penyampaian informasi ke publik mengenai persyaratan pelayanan, prosedur dan alur pelayanan kepada masyarakat yang belum ter-update melalui sistem, dan juga penyampaian informasi rincian biaya dalam pelayanan yang belum sepenuhnya di informasikan secara masif calon jamaah haji. Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, Sistem Informasi Dan Komputerisasi Haji Terpadu, SISKOHAT
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011