THESIS

Penulis / NIM
RAHMAT MANTAU / 703516016
Program Studi
Pendidikan Matematika
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Si / 0001116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. H. Ali Kaku, M.Pd / 0004025603
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang kemampuan pemecahan masalah matematika dan gaya kognitif dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah dan model pembelajaran langsung. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian desain faktorial yang dilaksanakan di SMKN 1 Suwawa Kelas XI Kelompok Teknik semester ganjil tahun ajaran 2018-2019. Data penelitian diperoleh dari instrument berbentuk tes yitu Tes GEFT dan Tes Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Analisis data untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan Anava Dua. Hasil penelitian menemukan: (1) kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi dari model pembelajaran langsung, (2) kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang memiliki gaya kognitif field independent lebih tinggi dari field dependent, (3) terdapat interaksi kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah yang memiliki gaya kognitif field independent lebih tinggi dari model pembelajaran langsung, (4) terdapat interaksi kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah yang memiliki gaya kognitif field dependent lebih tinggi dari model pembelajaran langsung, (5) kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah yang memiliki gaya kognitif field dependent lebih tinggi dari model pembelajaran langsung, (6) kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah yang memiliki gaya kognitif field independent tidak berbeda dengan field dependent, (7) kemampuan pemecahan masalah matematika dari peserta didik yang dibelajarkan dengan model pembelajaran langsung yang memiliki gaya kognitif field independent lebih tinggi dari gaya kognitif field dependent.
Download berkas

ARSIP

2024
Thesis tahun 2024
2023
Thesis tahun 2023
2022
Thesis tahun 2022
2021
Thesis tahun 2021
2020
Thesis tahun 2020
2019
Thesis tahun 2019
2018
Thesis tahun 2018
2017
Thesis tahun 2017
2016
Thesis tahun 2016
2015
Thesis tahun 2015
2014
Thesis tahun 2014
2013
Thesis tahun 2013
2012
Thesis tahun 2012
2011
Thesis tahun 2011