SCIENTIFIC WORK

Author
Mohamad Awal Lakadjo
Subject
- Pendidikan
Abstract
Perkembangan siswa di sekolah menengah pertama merupakan proses perkembangan yang terjadi secara kodrati dan eksperimental yang menuju kedewasaan dalam konteks kematangan yang bersifat sistematis, progresif dan berkesinambungan. Tingkat capaian perkembangan siswa perlu diidentifikasi sebagai upaya menemukan tingkatan yang telah dicapai dan hambatan perkembangan yang dialami oleh siswa. Tingkatan perkembangan siswa didasarkan pada ragam aspek perkembangan yang telah disusun dalam Standar Kompetensi Kemandirian Siswa. Analisis dilakukan melalui rangkaian tahapan prosedural penyebaran Instrumen Inventori Tugas Perkembangan (ITP) dan pengolahan software Analisis Tugas Perkembangan. Rekomendasi hasil akan dibahas lebih lanjut.
Publisher
LPPM Universitas Negeri Gorontalo
Contributor
Permata Sari, Mohamad Rizal Pautina, Nur Luthfi Ardhian, Agung PrasetyoSalim Korompot
Publish
2023
Material Type
LAPORAN PENELITIAN
Right
-
This files has been downloaded 622 times
Download