SCIENTIFIC WORK

Author
Elya Nusantari
Subject
- Pendidikan
Abstract
Penelitian bertujuan mengungkap kesalahan konsep mutasi gen pada pembelajaran genetika pada mahasiswa S1. Kesalahan konsep mutasi gen menye-babkan kesalahan memahami konsep evolusi. Kesalahan konsep mutasi gen yang ditemukan adalah mutasi bersifat acak dan tidak terarah sehingga selalu bersifat merugikan; mutasi tidak bermanfaat bagi makhluk hidup. Mutasi germinal lebih berbahaya daripada mutasi somatik. Mutasi dan seleksi alam tidak berkontribusi terhadap evolusi. Mutasi tidak menghasilkan suatu bentuk spesies baru. Kesalahan konsep mutasi gen perlu diperbaiki melalui penyajian mutasi gen secaramolekuler. Perlu perubahan konseptual pembelajaran evolusi yang dilandasi pembahasan gen secara molekuler karena secara konseptual ada hubungan mutasi rekombinasi gen dengan evolusi.
Publisher
LPPM UM
Contributor
Elya Nusantari
Publish
2013
Material Type
ARTIKEL
Right
-
This files has been downloaded 36346 times
Download