SCIENTIFIC WORK

Author
Suleman Bouti
Subject
- Pendidikan
Abstract
Integrated Intensive Course (IC) adalah mekanisme khusus yang diberlakukan buat mahasiswa baru pada Jurusan Bahasa Inggris FSB UNG. Sebagai suatu model yang dicopy langsung dari Universitas Negeri Malang maka pada tahap pelaksanaannya IC telah menghadapi fenomena yang berbeda dengan tempat asalnya. Tulisan ini mengkaji tentang pelaksanaan IC yang telah diterapkan selama lebh dari 5 tahun di Jurusan Bahasa Inggris, UNG. Pengalaman penulis dan didukung pula oleh hasil wawancara dengan sesama pengajar dengan pengajar yang lain digunakan sebagai data dalam tulisan ini. Hasil analisis ini melahirkan beberapa saran dalam upaya memberi penguatan proses IC sebagai prasyarat bagi mahasiswa semester I. IC mestinya diposisikan sebagai awal bagi proses bagi mahasiswa jurusan bahasa Inggris. Kata ‘awal’ berindikasi mestinya IC mempunyai pembeda dengan mata kuliah pada tahapan berikutnya. Kata kunci: Intensive Course, penerapan, mata kuliah prasyarat..
Publisher
Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya. Vol. 7 No. 13. Juni 2007. Fakultas Sastra dan Budaya
Contributor
-
Publish
2007
Material Type
ARTIKEL
Right
-
This files has been downloaded 3819 times
Download