SCIENTIFIC WORK

Author
Abdul Rahmat
Subject
- Pendidikan
Abstract
Abstrak Perkembangan lembaga PAUD nonformal dalam bentuk Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak dan Pos Paud menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat, namun di sisi lain eksistensi lembaga PAUD senantiasa menjadi sorotan dan diperbincangkan oleh masyarakat maupun pemerhati pendidikan. Hal ini disebabkan karena belum semua lembaga PAUD yang ada mampu menunjukkan kinerja yang diharapkan. Hasil penelitian di Kabupaten Luwuk, menunjukkan masih belum optimalnya penyelenggaraan pendidikan anak usia dini. Dari standar proses, pendidik belum seluruhnya membuat program pembelajaran (program tahunan, program semester, program bulanan, program mingguan maupun program harian). Data menunjukkan bahwa dari 7 orang tutor PAUD pada lembaga PAUD Indrya hanya 2 orang yang melengkapai program pembelajaran. Padahal penyusunan program pembelajaran merupakan salah satu tugas yang mesti dilakukan yang berimplikasi pada kualitas pelaksanaan pembelajaran. Kata kunci: pemberdayaan, tutor
Publisher
FIP UNG
Contributor
-
Publish
2017
Material Type
ARTIKEL
Right
-
This files has been downloaded 192 times
Download