Author
Rizan Machmud
Subject
- Ekonomi
Abstract
Taman Wisata Alam (TWA) Batuputih memiliki potensi wisata alam yang sangat baik, dimana TWA
Batuputih merupakan salah satu kawasan konservasi yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam
Sulawesi Utara (Balai KSDA Sulut) yang dimanfaatkan terutama untuk kepentingan pariwisata alam dan
rekreasi. Dari aspek pelayanan dapat dilihat bahwa saat ini semakin banyak penyedia jasa yang berupaya untuk
memenuhi keinginan konsumen sehingga menyebabkan setiap penyedia jasa harus menempatkan orientasinya
pada Konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas layanan dan Citra Objek Wisata
Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Taman Wisata Alam Batuputih. Metode analisis yang digunakan
yaitu metode asosiatif. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara simultan kualitas Pelayanan dan Citra Objek Wisata memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, secara parsial Kualitas Pelayanan dan Citra Objek Wisata
berpengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen. Pengelola TWA Batuputih sebaiknya berupaya untuk
mempertahankan kualitas pelayanan yang diberikan saat ini, dan mencoba untuk menambahkan model-model
wisata lain, sebagai sumber keunggulan produk wisata yang dapat ditawarkan kepada para pengguna.
Kata kunci: kualitas pelayanan, citra objek wisata, kepuasan konsumen
Publisher
Seminar Nasional ISEI 2016
Contributor
Agus Supandi Soegoto
Publish
2016
Material Type
PROSIDING
Right
ISEI
This files has been downloaded 2469 times