SCIENTIFIC WORK

Author
Tirtawaty Abdul
Subject
- Sains
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar siswa SMK yang menggunakan media pembelajaran Virtual laboratory berbasis PhET dengan pembelajaran menggunakan alat peraga dalam percobaan sederhana pada materi gelombang. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMK Gotong Royong Telaga. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan desain Post test Only Control Group Design dengan sampel penelitian siswa kelas XI ATU-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI TBP-2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes hasil belajar dengan 8 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan media pembelajaran Virtual laboratory berbasis PhET dengan hasil belajar siswa yang menggunakan alat peraga sederhana. Kata Kunci: Virtual Laboratory, PhET, Alat Peraga, Hasil Belajar
Publisher
Program Studi Pendidikan Fisika , Universitas Tadulako
Contributor
-
Publish
2019
Material Type
ARTIKEL
Right
-
This files has been downloaded 739 times
Download