SCIENTIFIC WORK

Author
Andi Juanna
Subject
- Ekonomi
Abstract
Ketidakpuasan karyawan dengan pekerjaanya menjadi alasan kenapa tingkat turn over karyawan dewasa ini mengalami peningkatan yang signifikan. Khususnya dalam perusahaan swasta, Turnover menjadi tolak ukur dalam menentukan apakah kinerja organisasi stabil atau tidak. Kenyataan bahwa keluarnya karyawan dari perusahaan disebabkan perlakuan yang diterima tidak terbantahkan. Berbagai strategi diterapkan dalam rangka memunculkan kepuasan kerja. Namun, tidak cukup memberikan penyelesaian dalam menekan tingkat perputaran karyawan. Upaya untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas karyawan merupakan anteseden untuk meningkatkan layanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan (Dahl and Peltier, 2014). Strategi internal marketing yang kuat dapat menjadi penting untuk mencapai dan mempertahankan keunggulan kompetitif serta mendorong perubahan organisasi dan meningkatkan kinerja organisasi. Dengan menggunakan skema nternal marketing diharapkan dapat membantu manajemen (perusahaan) untuk memuaskan karyawan, sehingga karyawan akan dapat melakukan tugasnya dalam melaksanakan pelayanan pada konsumen.
Publisher
Lembaga Penelitian UNG
Contributor
Andi Juanna, S.Pd., M.Sc., Agus Hakri Bokingo, S.Pd., M.Si
Publish
2020
Material Type
LAPORAN PENELITIAN
Right
Pengembangan Dasar Dana PNBP TA. 2020
This files has been downloaded 532 times
Download