Author
Herlina Rasjid
Subject
- Ekonomi
Abstract
Pemasaran dengan memanfaatkan media internet atau electorinc marketing (e-marketing)
mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi
yang semakin berkembang dengan pesat karena adanya internet yang membantu
mempermudah mencari informasi, berkomunikasi tanpa batas, dan jarak.Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand
Image pada UMKM Adilah Cake & Kukis Kabupaten Gorontalo. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah yang pernah membeli produk pada
UMKM Adilah Cake & Kukis Kabupaten Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini
berjumlah 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS. Hasil Penelitian ini
menunjukkan bahwa social media marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap
Brand Image, yang berarti bahwa dengan adanya peningkatan Social Media Marketing maka
akan terjadi pula peningkatan brand image dari sebuah perusahaan dalam hal ini UMKM
Adilah Cake & Kukis. Hal ini menunjukkan bahwasanya penggunaan dan pemanfaatan
media sosial yang baik dapat memberikan pengaruh besar terhadap brand image perusahaan
melalui pembuatan konten, berbagi konten, menghubungkan (relasi), membangun
komunitas.
Publisher
SEIKO : Journal of Management & Business
Contributor
Tim
Publish
2021
Material Type
ARTIKEL
Right
-
This files has been downloaded 29099 times