SCIENTIFIC WORK

Author
Herlina Rasjid
Subject
- Ekonomi
Abstract
Pemasaran dengan memanfaatkan media internet atau electorinc marketing (e-marketing) mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat karena adanya internet yang membantu mempermudah mencari informasi, berkomunikasi tanpa batas, dan jarak.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Image pada UMKM Adilah Cake & Kukis Kabupaten Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah yang pernah membeli produk pada UMKM Adilah Cake & Kukis Kabupaten Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap Brand Image, yang berarti bahwa dengan adanya peningkatan Social Media Marketing maka akan terjadi pula peningkatan brand image dari sebuah perusahaan dalam hal ini UMKM Adilah Cake & Kukis. Hal ini menunjukkan bahwasanya penggunaan dan pemanfaatan media sosial yang baik dapat memberikan pengaruh besar terhadap brand image perusahaan melalui pembuatan konten, berbagi konten, menghubungkan (relasi), membangun komunitas.
Publisher
SEIKO : Journal of Management & Business
Contributor
Tim
Publish
2021
Material Type
ARTIKEL
Right
-
This files has been downloaded 29099 times
Download