SCIENTIFIC WORK

Author
Arwildayanto
Subject
- Pendidikan
Abstract
Perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam menjadikan mahasiswa yang memiliki soft skill, pengembangn soft skill dapat dilakukan dalam berbagai kegiatan baik melalui integrasi ke dalam kurikulum dan kegiatan, kegiatan kemahasiswaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran soft skill mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Luwuk, dengan pendekatan penelitian menggunakan kualitatif diskriptif, melalui observasi, wawancara studi dokumentasi, data yang diperoleh disimpulkan. berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran soft skill mahasiswa sudah dilakukan namun masih dalam pelaksanaan pendekatan konfensional atau kesepakatan. Pengembangan soft skill mahasiswa dengan prioritas pengembangan agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan lingkungan dilakukan dengan pendekatan model pembelajaran yang dapat mensinergikan antara hard skill dan soft skill
Publisher
Jurnal Pendidikan Glasser Universitas Muhammadiyah Luwuk
Contributor
Hasrat A Aimang, Abd. Kadim Masaong, Anshar Made, Ikhfan Haris, Abdul Haris Panai, Arwildayanto, Novianty Djapri
Publish
2022
Material Type
ARTIKEL
Right
ISSN : 2579-5082
This files has been downloaded 110 times
Download