Author
Arwildayanto
Subject
- Pendidikan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) penerapan prinsip transparansi pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pohuwato. (2) penerapan prinsip partisipatif pada Sekolah Menengah Atas di
Kabupaten Pohuwato. (3) penerapan prinsip akuntabilitas pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pohuwato. (4) penerapan prinsip kemandirian pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pohuwato.
Metode penelitian yang digunakan yakni eksplanatori. Teknik pengumpulan data yakni dengan melakukan penyebaran kuesioner pada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah guru
sebanyak 192 orang yang kemudian dengan rumus Slovin diperoleh sampel sebanyak 130 orang guru. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa (1) penerapan prinsip transparansi pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pohuwato memiliki skor sebesar 86,32% atau berada pada kriteria yang baik. (2) penerapan prinsip partisipatif
pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pohuwato memiliki skor sebesar 89,52% atau berada pada kriteria baik. (3) penerapan prinsip akuntabilitas pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten
Pohuwato memiliki skor sebesar 89,33% atau berada pada kriteria baik. (4) penerapan prinsip kemandirian pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Pohuwato memiliki skor sebesar 89,69%
atau berada pada kriteria baik
Publisher
Jurnal Normalita Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Contributor
Hapsah J. Ibrahim, Ikhfan Haris, Arwildayanto
Publish
2021
Material Type
ARTIKEL
Right
ISSN: 2252-5920
This files has been downloaded 1213 times