Author
Asda Rauf
Subject
- Pertanian
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh simultan dan parsial dari keenam variabel harga, pelayanan, promosi, kualitas produk, fasilitas, dan lokasi terhadap keputusan konsumen berbelanja di Q_Mart super store. Metode pengambilan sampel adalah dengan menggunakan Accidental Sampling dengan 50 sampel. Penelitian ini menggunakan analisis Regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi komputer SPSS 0.16. berdasarkan hasil analisis pengaruh simultan terhadap variabel harga (X1), pelayanan (X2), promosi (X3), kualitas produk (X4), fasilitas (X5) dan lokasi (X6) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja produk hortikultura di Q_Mart super store. Hasil analisis dengan uji t menunjukan bahwa variabel harga (X1), pelayanan (X2), kualitas produk (X4), fasilitas (X5), dan lokasi (X6) berpengaruh nyata signifikan terhadap keputusan berbelanja produk hortikultura di Q_Mart super store karena semua variabel yang memiliki thitung lebih besar dari ttabel 2,31, sedangkan variabel promosi (X3) tidak berpengaruh nyata terhadap keputusan konsumen berbelanja di Q_Mart super store, karena thitung 0,361 kurang dari ttabel 2,016, variavel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan berbelanja di Q_Mart super store adalah variabel Harga (X1) karena memiliki nilai thitung terbesar 2,874.
Kata Kunci: Analisis faktor, perilaku konsumen, keputusan berbelanja
Publisher
Agrinesia, Agribusiness Department Agriculture Faculty State University of Gorontalo
Contributor
Febrianto Paputungan, Asda Rauf dan Amir Halid
Publish
2020
Material Type
ARTIKEL
Right
P-ISSN : 2597 – 7075 , E-ISSN : 2541 – 6847
This files has been downloaded 96 times