Researcher
Hapsawati Taan
Types of research
Penelitian Dasar Keilmuan
Source of funds
PNBP/BLU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besar dan arah dari faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pergeseran perilaku konsumen dalam berbelanja, yang tadinya berbelanja di pasar tradisional bergeser ke pasar modern. Secara khusus tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk menganalisis pengaruh budaya (culture) terhadap persepsi (perception) dan pergeseran (shifting) perilaku belanja dari pasar tradisional ke pasar modern. (2) Untuk menganalisis pengaruh barang dan pelayanan (Good and service) terhadap motivasi dan pergeseran (shifting) perilaku belanja dari pasar tradisional ke pasar modern. (3) Untuk menganalisis pengaruh faktor sosial (social factor) terhadap motivasi dan pergeseran (shifting) dalam perilaku berbelanja dari pasar tradisional ke pasar modern.
Penelitian ini merupakan penelitian problem solving research selain merupakan penelitian eksplanatoris (explanatory research).Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM (Structural Equatian Modeling) dengan bantuan program AMOS. Tahapan penelitian dimulai dengan: (1) Studi pendahuluan; (2) Identifikasi masalah;(3)Konstruk penelitian;(4)Kerangka pemikiran; (5) Gathering data; (6) Data primer ordinal; (7) Uji statistik; (8) Kesimpulan. Luaran penelitian adalah publikasi ilmiah di jurnal.
This files has been downloaded 951 times