RESEARCH

Researcher
Tineke Wolok
Types of research
Penelitian Dasar
Source of funds
PNBP/BLU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam pengembangan desa wisata di Desa Wisata Religius Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini mengkaji tentang strategi pemasaran yang dilakukan dibagi menjadi beberapa tahapan, yaitu pertama, tahapan analisis situasi melalui analisa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Kajian untuk menghasilkan analisa usaha pemasaran yang telah dilakukan oleh riset terdahulu. Kedua, tahap penetapan tujuan pemasaran yang ada di Desa Wisata Religius Bongo dengan spesifik dan terukur. Ketiga, tahap perencanaan strategi, melalui identifkasi nilai-nilai budaya yang ada dan potensial, pemberdayaan potensi untuk dikembangkan dan peningkatan koordinasi, infromasi, serta promosi.
This files has been downloaded 180 times
Download