ESSAY

Writer / NIM
FITRIANTY A. MENU / 103812003
Study Program
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Advisor 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstract
ABSTRAK FITRIANTY A. MENU. NIM. 103 812 003. Meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si. dan Pembimbing 2. Samsi Pomalingo, S.Ag, M.A Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah pemahaman siswa pada pelajaran IPS dapat ditingkatkan melalui model Out And In Cycle?". Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo Hasil penelitian ini untuk peningkatan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle, pada observasi awal pemahaman siswa 50% meningkat menjadi 66% pada siklus I, 83% pada siklus II. Melihat keberhasilan pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa "Jika guru menggunakan model Out And In Cycle, maka pemahaman siswa pada pelajaran IPS di kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo akan meningkat, dapat diterima". Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Model Out and In Cycle
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011