ESSAY

Writer / NIM
ROSNA ISE / 103812022
Study Program
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstract
ABSTRAK Rosna Ise. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan Melalui Media Audio Visual. (suatu penelitian di kelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo). Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Permasalahan dalam penelitian ini bahwa dengan melalui Media Audio Visual hasil belajar materi Perubahan Lingkungan dikelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat hasil belajar siswa pada materi Perubahan Lingkungan dikelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan metode eksperimen hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan dari hasil belajar yaitu dari 59 % meningkat menjadi 85 % atau indicator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui Media audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA khususnya pada materi Perubahan Lingkungan di Kelas IV. Kata Kunci: Hasil Belajar, Perubahan Lingkungan, Metode Audio Visual
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011