ESSAY

Writer / NIM
RAHMAT ABDUL / 103812039
Study Program
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Advisor 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstract
ABSTRAK Rahmat Abdul 2014 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Gerak Benda Pada Pembelajaran IPA Melalui Pendekatan Kontekstual Di Kelas III SDN No. 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Program Studi S1 PJJ Mandiri Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, MSi Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran tentang gerak benda hasil belajar siswa kelas III SDN 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo akan meningkat? Adapun tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III tentang gerak benda melalui pendekatan kontekstual Di SDN 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Hipotesis penelitian ini adalah jika digunakan pendekatan kontekstual pada materi gerak benda pada siswa kelas III SDN No. 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo maka hasil belajar siswa meningkat. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa tentang gerak benda sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kontekstual maka hasil belajar siswa kelas III SDN No. 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo tentang gerak benda meningkat. Kata kunci : Gerak, Kontekstual, Benda
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011