ESSAY

Writer / NIM
NURNANINGSI A. NGADI / 111407007
Study Program
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Advisor 2 / NIDN
Dra. MARDIA BIN SMITH, S.Pd, M.Si / 0005125908
Abstract
ABSTRAK Nurnaningsih A. Ngadi, 2012. Hubungan Intensitas Pelaksanaan Bimbingan Belajar dengan Motivasi Belajar Siswa SMA Negeri 4 Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Pembimbing I Ibu Dra. Hj. Maryam Rahim, M.Pd. Pembimbing II Ibu Dra. Mardia Bin Smith, S.Pd, M.Si. Permasalahan yang dihadapi oleh siswa (50%) adalah rendahnya motivasi dalam belajar. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang hubungan antara bimbingan belajar dengan motivasi belajar siswa melalui korelasi. Penelitian ini adalah penelitian korelasi yang terdiri dari dua variabel yaitu varibel X (Layanan Bimbingan Belajar) dan variabel Y (Motivasi Belajar Siswa). Anggota Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI berjumlah 150 orang dari 5 kelas dengan sampel 30% atau 30. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik angket yang berisi pernyataan-pernyataan aspek-aspek variabel X dan Y. Data yang terkumpul, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik pengolahan data statistika uji analisis regresi ?= 55,25 + 0,24X dan analisis korelasi t = 0.9824 atau diperoleh t (0,995)(28) = 2,76. Maka dapat diperoleh harga r = 0,0349 artinya derajat hubungan antara variabel X dan Y sebesar 3,49%. Kesimpulannya berdasarkan analisis korelasi bahwa terdapat hubungan yang tidak signifikan antara layanan bimbingan belajar dengan motivasi belajar siswa. Kata kunci : Layanan Bimbingan Belajar, Motivasi Bealaj
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011