ESSAY

Writer / NIM
CINDARTA CENING / 111408012
Study Program
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Advisor 2 / NIDN
MEISKE PULUHULAWA, S.Pd, M.Pd / 0031018301
Abstract
ABSTRAK Cindarta Cening 2016. Meminimalkan Peilaku Agresif Dengan Menggunakan Teknik Positive Reinforcement pada Siswa Kelas 2 SDIT (MIT) Al Ishlah Skripsi, Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Maryam Rahim, M.Pd, dan Pembimbing II Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah perilaku agresif siswa kelas 2 SDIT(MIT) Al Ishlah dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini meminimalkan perilaku agresif siswa dengan menggunakan positive reinforcement. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklus dilakukan dengan dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukan pada siklus 1, peilaku agresif siswa berjumlah 4 orang dengan nilai rata-rata 2,7, siklus 2 berjumlah 4 orang dengan nilai rata-rata 1,2 serta siklus 3 sejumlah 4 orang dengan nilai rata-rata 0,3. Kesimpulan hasil penelitian menunjukan bahwa melalui pemberian Positive Reinforcement dapat meminimalkan sifat agresif pada siswa kelas 2 SDIT (MIT) Al Ishlah. Dengan demikian perlu dioptimalkan penggunaan teknik positive reinforcement dalam meminimalkan perilaku agresif pada siswa. Kata kunci : Perilaku Agresif, Positive Reinforcement.
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011