ESSAY

Writer / NIM
NURAFNI ABD. RAHMAN / 111410160
Study Program
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Advisor 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Advisor 2 / NIDN
IRPAN A KASAN, S.Ag, M.Pd / 0008067506
Abstract
ABSTRAK Nurafni Abd rahman. 2015. Peran Guru Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Perilaku Terlambat Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo. Program Studi Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Maryam Rahim, M.Pd dan Pembimbing II Irpan A. Kasan, S.Ag, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perilaku terlambat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo. Untuk peran guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku terlambat siswa pada kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yaitu; 1) Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perilaku terlambat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo adalah siswa yang tinggal jauh dari sekolah, masalah transportasi, dan bangun kesiangan. 2) Peran guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku terlambat pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gorontalo yaitu melaksanakan konseling individual dan konseling kelompok jika diperlukan maka dilakukan home visit dan bila tiga kali terlambat maka diberikan surat teguran kepada siswa untuk mengundang orangtua siswa ke sekolah. Kata Kunci : Peran Guru Bimbingan Konseling, Perilaku Terlambat Siswa
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011