ESSAY

Writer / NIM
SUFENTIYANI DAWALI / 111411041
Study Program
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Advisor 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Advisor 2 / NIDN
MEISKE PULUHULAWA, S.Pd, M.Pd / 0031018301
Abstract
Abstrak Sufentiyani Dawali. 2015. Hubungan antara Pola Asuh Orang Tua Otoriter dengan Kecerdasan Interpersonal. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Tuti Wantu, M.pd. Kons dan pembimbing II Meiske Puluhulawa, M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota Gorontalo tentang kecerdasan interpersonal siswa kelas XI IPS, dengan tujuan untuk memperoleh gambaran tentang hubungan antara pola asuh otoriter dengan kecerdasan interpersonal. Dari hasil analasis data diperoleh korelasi sebesar r = -0,3416, dengan koefisien determinasinya adalah 0,11667, yang berarti terdapat hubungan antara pola asuh otoriter dengan kecerdasan interpersonal. 11,667% kecerdasan interpersonal dipengaruhi oleh pola asuh otoriter dan 88,3324% dipengaruhi oleh faktor lain di antaranya faktor keluarga selain pola asuh otoriter, faktor teman sebaya dan faktor sekolah. Dari hasil perhitungan uji keberartian korelasi diperoleh t hitung = 1, 294 sedangkan t pada taraf nyata 5% diperoleh t(0,95) (30) =1,701, ternyata harga thitung(1,924) > tdaftar(1,701), atau thitung berada diluar berada diluar penerimaan H0, , sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan menerima H1 dengan demikian dapat disimpulkan koefisien korelasi antara pola asuh otoriter dengan kecerdasan interpersonal signifikan atau dapat diterima. Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa hipotesis yang berbunyi : "Terdapat hubungan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kecerdasan interpersonal pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kota Gorontalo", diterima. Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua Otoriter, Kecerdasan Interpersonal
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011