ESSAY

Writer / NIM
TAUFIK BUKAHARI / 111411057
Study Program
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Advisor 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Advisor 2 / NIDN
IRVAN USMAN, S.Psi, M.Si / 0002077703
Abstract
Taufik Bukahari. 111 411 057. 2018. Hubungan Interaksi Sosial dengan Disiplin Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing 1, Tuti Wantu, M.Pd, Kons dan pembimbing 2, Irvan Usman, S.Psi., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (hubungan antara interaksi sosial dengan disiplin belajar siswa di SMA Negeri 1 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni kuantitatif teknik pengumpulan dengan metode kuesioner kepada siswa. Analisis data yang digunakan yakni analisis korelasi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Interaksi sosial terhadap Disiplin belajar siswa di SMA Negeri 1 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. besarnya koefisien korelasi yakni sebesar 0,712. Atau dengan kata lain, hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat yakni sebesar 71,2%. Sehingga dapat dikatakan bahwa variabel interaksi sosial memiliki hubungan yang erat dengan variabel Disiplin belajar siswa di SMA Negeri 1 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Nilai Koefisien regresi dengan arah postif menunjukan terdapat pengaruh yang positif Interaksi sosial terhadap Disiplin belajar siswa di SMA Negeri 1 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo atau dengan kata lain semakin baik dan kondusif intrakasi sosial antara warge sekolah maka akan mendorong terciptanya disiplin belajar siswa yang baik di SMA Negeri 1 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Interaksi Sosial, Disiplin Belajar Siswa
Download files

ARCHIVES

2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011