ESSAY

Writer / NIM
FIKRAN AMBRAIN / 121417033
Study Program
S1 - PENDIDIKAN MASYARAKAT
Advisor 1 / NIDN
Dr ABD. HAMID ISA, M.Pd / 0012056006
Advisor 2 / NIDN
DR UMMYSALAM A.T.A. DULUDU, M.Pd / 0015056606
Abstract
ABSTRAK Ambrain, Fikran. 2021. Implementasi Pembelajaran Keaksaraan Fungsional (KF) Dengan pendekatan Participatory Rural Appraisal (PRA) di Desa Sukamulya KEC. Wonosari. Kab. Boalemo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dr. Abd Hamid Isa, M.Pd Pembimbing II: Dr. Ummyssalam A.T.A Duludu, M, Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran keaksaraan fungsional (KF) Dengan Pendekatan PRA di Desa Sukamulya, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo. Jenis penelitian ini mengunakan penelitian kualitatif deskriptif, dan teknik pengumpulan data mengunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa deskripsi Implemtasi Pembelajaran Keaksaraan Fungsional (KF) dengan Pendekatan Participatory Rural Appraisal (PRA) di Desa Sukamulya Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo dilihat dari keadaan tingkat pendidikan masyarakat di Desa Sukamulya Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo bersifat variatif, lebih banyaknya di dominasi oleh tidak tamat SD yang mencapai seratus empat pulu orang, pendidik dan peserta didik melakukan pertemuan rutin dalam mengikuti pembelajaran setiap dua kali dalam seminggu. Masalah ekonomi yang dimiliki setiap masyarakat masih tergolong rendah hal ini menyebabkan warga belajar membantu orang tua dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Kata Kunci: Keaksaraan Fungsional, Participatory Rural Appraisal
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011