ESSAY

Writer / NIM
NOLDY HUSAIN LATADA / 131406081
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ABDUL KADIM MASAONG, M.Pd / 0014116106
Advisor 2 / NIDN
ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0003037703
Abstract
ABSTRAK Noldy Latada, 2012 : Optimalisasi Pengelolaan Laboratorium dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Prof.Dr.Abd Kadim Masaong, M.Pd, Pembimbing II: Arifin, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan laboratorium yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran penggunaannya. Yang meliputi pendayagunaan perencanaan, pengorganisasian, pengelolaan, pengendalian antara pengguna dengan pengelola serta evaluasi yang dihadapi. Dalam penelitian ini, digunakan teknik pengumpulan data berupa penyebaran Angket. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif yang mengolah data secara sederhana atau menggunakan Tenik Random Sampling dari kuisioner yang disebarkan kepada 60 responden atau pemakai laboratorium Hasil analisis menunjukan bahwa perencanaan program pengelola laboratorium dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dengan kategori Baik. Pengorganisasian Pengelola Laboratorium dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dengan kategori Sangat Baik. Pengendalian Pengelola Laboratorium dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dengan kategori Sangat Baik. Serta evaluasi Pengelola Laboratorium dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Jurusan Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dengan kategori Sangat Baik. Kata Kunci: Pengelolaan Laboratorium, Kualitas Pembelajaran
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011