ESSAY

Writer / NIM
SITI NURTINA M. PATAMANI / 131410040
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Dr. ASRIN, M.Pd / 0031127115
Advisor 2 / NIDN
Dr. NOVIANTY DJAFRI, S.Pd.I, M.Pd.I / 0023117405
Abstract
ABSTRAK Siti Nurtina M. Patamani. 2014. "Kepuasan Mahasiswa dalam Pelayanan Akademik di Lingkungan Fakultas Ilmu pendidikan" skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan Jurusan Manajemen Pendidikan, Pembimbing I Dr. Asrin M.Pd, Pembimbing II Dr. Novianty Djafri, M.Pd.I Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mahasiswa dalam pelayanan akademik di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana kepuasan mahasiswa dalam pelayanan pembelajaran, (2) bagaimana kepuasan mahasiswa dalam pelayanan administrasi, (3) bagaimana kepuasan mahasiswa dalam pelayanan sarana dan prasarana, dan (4) bagaimana kepuasan mahasiswa dalam pelayanan pengembangan potensi minat dan bakat mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Tehnik pengumpulan data menggunanakan angket dan observasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitaif yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pelayanan pembelajaran berada pada kategori cukup tinggi dengan persentase 70,42%,pelayanan administrasi berada pada kategori cukup tinggi dengan persentase 62,46%, pelayanan sarana dan prasarana berada pada kategori cukup tinggi dengan persentase 56,67%, dan pelayanan pengembangan potensi minat dan bakat berada pada kategori cukup tinggi dengan persentase 66,64%. Sehingga secara umum ke-empat Pelayanan dianalisis berada pada kategori cukup tinggi dengan jumlah rekapitulasi akhir dari persentase rata-rata 64,30%. Untuk itu disarankan: (1) bagi Universitas Negeri Gorontalo khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan dalam memberikan pelayanan akademik kepada mahasiswa perlu memperhatikan SOP (Standar Opersioanl Prosedur), (2) bagi dosen dan staf administrasi dalam memberikan pelayanan akademik hendaknya secara cepat dan akurat agar dapat memberikan kepuasan bagi mahasiswa, (3) bagi mahasiswa perlu memahami penerapan disiplin ilmu tentang pelayanan akademik, (4) bagi peneliti dapat menjadi acuan untuk penelitian selanjutnya agar dapat mengkaji aspek-aspek yang berhubungan dengan kepuasan mahasiswa dalam pelayanan akademik. Katakunci :Kepuasan Mahasiswa, Pelayanan akademik
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011