ESSAY

Writer / NIM
FEBRIYANTI HUSAIN / 131412006
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Advisor 2 / NIDN
WARNI TUNE SUMAR, S.Pd, M.Pd / 0024037003
Abstract
ABSTRAK Febriyanti Husain. 2016. "Pelaksanaan Pelayanan Prima Pegawai Di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kota Gorontalo ". Skripsi Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Ansar, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Warni Tune Sumar, S.Pd, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Bentuk-bentuk pelayanan prima pegawai (2) sistem pelayanan prima pegawai (3) prosedur pelayanan prima pegawai (4) prinsip-prinsip pelyanan prima pegawai di kantor cabang dinas pendidikan kota selatan kota gorontalo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan cara triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Bentuk-bentuk pelayanan prima pegawai (2)sistem pelayanan prima pegawai diterapkan dengan kerja sama baik dalam bentuk kerja sama tim dalam pelayanan serta koordinasi yang baik dengan pegawai melalui media sosial. (3) prosedur pelayanan prima pegawai yakni dengan memberikan pelayanan sesuai kebutuhan serta persyratan pelyanan yang mudah. Untuk itu disarankan: (1) pimpinan kantor cabang dinas pendidikan kota selatan terus mengupayakan pelayanan prima yang lebih baik dari waktu kewaktu dengan cara memberikan reward kepada pegawai yang memiliki kinerja pelayanan yang baik. (2) Sebaiknya pimpinan dibawah kepala dinas seperti bagian tata usaha dan umum melakukan pengawasan kepada pegawai dalam memberikan pelayanan kepada pengguna layanan. (3) sebainya pegawai terus mengupayakan langkah konkrit dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada pengguna layanan Langkah tersebut berupa kecepatan. (4) sebaiknya para pengguna layanan di kantor cabang dinas pendidikan kota selatan memperhatikan prosedur dan prinsip pelayanan , ketika terjadi sesuatu yang tidak sesuai. Kata Kunci : pelayanan prima
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011