ESSAY

Writer / NIM
SUTRIANTO S. MAHMUD / 131412054
Study Program
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Advisor 1 / NIDN
Prof. Dr. phil. IKHFAN HARIS, M.Sc / 0021116705
Advisor 2 / NIDN
Dr. Hj. NINA LAMATENGGO, SE, M.Pd / 0007126605
Abstract
ABSTRAK Sutrianto S. Mahmud. 2016 Hubungan Intensitas Pendidikan & Pelatihan Dengan Kinerja Guru Di Sekolah Menengah Tingkat Atas Se kecamatan Bongomeme. Skripsi Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dr. Phil H. Ikhfan Haris. M.Sc. dan Pembimbing II. Dr, Hj. Nina Lamatenggo, SE, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui bagaimana kinerja guru di SMTA se kecamatan bongomeme (2) Untuk mengetahui bagaimana intensitas pendidikan dan pelatihan guru di SMTA se kecamatan Bongomeme (3) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas pendidikan dan pelatihan guru dengan kinerja guru di SMTA se kecamatan Bongomeme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik penyebaran angket. Sedangkan metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yaitu 38 guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kinerja guru terletak pada kriteria yang sangat baik (2) Intensitas pendidikan dan pelatihan terletak pada kriteria yang sangat baik (3) Terdapat hubungan Intensitas pendidikan dan pelatihan di Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) se kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo dengan Kinerja Guru. Saran- saran : (1) Sebaiknya kepala sekolah dari setiap sekolah SMTA di Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo terus berupaya untuk mengikutsertakan para guru dalam berbagai kegiatan pelatihan dan pendidikan serta kegiatan KKG (2) Dalam hal peningkatan kinerja, peran kepala sekolah sangat dibutuhkan dalam memberikan motivasi eksternal (3) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan untuk meneliti faktor lain terkait dengan kinerja guru, karena nilai koefisien determinasi hanya sebesar 65,3%. Kemudian dapat pula dengan merekonstruksi penilaian instrumen penelitian dengan penggunaan skala Guttman agar hasil jawaban kusioner menjadi objektif. Kata Kunci : Pendidikan dan Pelatihan, Kinerja Guru
Download files

ARCHIVES

2024
Year Essay 2024
2023
Year Essay 2023
2022
Year Essay 2022
2021
Year Essay 2021
2020
Year Essay 2020
2019
Year Essay 2019
2018
Year Essay 2018
2017
Year Essay 2017
2016
Year Essay 2016
2015
Year Essay 2015
2014
Year Essay 2014
2013
Year Essay 2013
2012
Year Essay 2012
2011
Year Essay 2011